Untuk informasi seputar review film dan info perfilman, silakan kunjungi RajaSinema

5 Tips Menabung Efektif untuk Modifikasi City Car

Ingin memodifikasi city car kesayanganmu agar lebih keren! Persiapkan tabungan dan informasi yang cukup untuk mendapatkan hasil yang memuaskan
Tabungan
Image by unsplash.com

City car menjadi andalan warga perkotaan karena berbagai kelebihan yang dimilikinya. Bodinya yang mungil dengan desain compact membuat mobil ini mudah melakukan manuver dijalanan sempit dan padat kendaraan seperti di perkotaan. City car juga irit bahan bakar, tidak heran jika banyak peminatnya.

Namun seiring berjalannya waktu, kamu mungkin bosan dengan tampilan mobil kesayanganmu ini. Eits, jangan buru-buru beli yang baru! Kamu bisa memodifikasinya supaya penampilannya lebih fresh dan keren.

Tips Modifikasi City Car

Modifikasi city car untuk pemula tidak perlu berlebihan dan mengeluarkan banyak biaya. Kamu hanya perlu menyiapkan tabungan untuk melakukan perubahan pada 3 bagian mobil ini agar terlihat memukau saat berkendara di jalanan: 

1.Mengganti Pelek

Tips pertama untuk mendongkrak penampilan mobilmu yaitu dengan mengganti pelek (velg). Kamu bisa memodifikasinya dengan pelek substitusi atau menggunakan produk aftermarket yang ada di pasaran.

Namun, pastikan kamu memilih velg yang sesuai dengan tipe mobilmu. Kuncinya penambahan pelek tidak melebihi 2 inci dari pelek standar. Lebarnya juga harus sesuai agar mobil tetap nyaman dan aman untuk dikendarai di berbagai jenis jalan.

2. Ubah Bagian Kap Mesin

Tips berikutnya, kamu dapat melakukan modifikasi pada bagian kap mesin. Cukup tempelkan cutting sticker di kap, mobilmu sudah terlihat beda dan jauh lebih kece. Kamu bisa memilih motif stiker sesuai dengan selera. Misalnya motif striping atau carbon yang menutup seluruh bagian kap mesin.

3. Modifikasi Interior

Kamu tidak perlu membeli pernak-pernik yang mahal untuk memperindah kabin mobil. Cukup dengan mengganti sarung jok sudah bisa memberikan penampilan yang berbeda dan menyegarkan suasana dalam mobilmu.

Kamu bisa memilih warna dan corak cover jok senada dengan warna interior atau warna dasar mobil. Cara sederhana dan murah ini ampuh membuat mobil tampil beda.

Tips Menabung untuk Modifikasi City Car

Buka Tabungan
Image by pexels.com

Meskipun biaya modifikasi tidak sebesar membeli mobil baru, tetap saja kamu harus mempersiapkan anggaran agar hasilnya memuaskan. Sembari menentukan konsep, kamu bisa mencari tahu rekomendasi bengkel, toko sparepart dan estimasi biaya yang dibutuhkan untuk memodifikasi mobil ke teman atau komunitas city car.

Setelah mengetahui kisaran biaya modifikasi city car langkah selanjutnya adalah mempersiapkan dananya dengan cara menabung. Kamu bisa mengikuti tips menabung berikut ini untuk memudahkan kamu mewujudkan city car keren impianmu.

1.Tentukan Anggaran Modifikasi

Ketika memutuskan untuk memodifikasi mobil city car kesayanganmu, kamu harus menentukan anggaran yang realistis. Hal ini penting untuk menghindari pengeluaran yang membengkak karena tergoda membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan. Kamu juga dapat memprioritaskan modifikasi mobil bagian mana yang paling penting.

Pertimbangkan semua aspek pengeluaran seperti  biaya bengkel, suku cadang, aksesoris dan perawatan. Dengan perencanaan bujet yang matang, kamu bisa mewujudkan mobil modifikasi impian tanpa mengganggu stabilitas finansial.

2.Buat Rencana Tabungan yang Detail

Setelah menetapkan anggaran, tips selanjutnya membuat perencanaan menabung secara terperinci. Untuk menghindari dana modifikasi tercampur dengan uang untuk kebutuhan lainnya, sebaiknya kamu buka tabungan khusus. Memisahkan rekening ini akan memudahkanmu memantau perkembangan uang yang berhasil disimpan untuk membiayai proses modifikasi mobil.Terlebih jika kamu tertarik untuk menekuni hobi modifikasi mobil yang tentunya membutuhkan investasi besar di masa depan.

3.Modifikasi secara Bertahap

Modifikasi mobil memang hobi yang tak murah. Agar efektif, lakukan modifikasi secara bertahap. Lakukan yang paling utama dulu. Setelah selesai kamu bisa menabung lagi untuk step modifikasi berikutnya.

4.Survei Harga agar Bisa Menabung Sesuai Budget

Untuk menyiasati biaya yang mahal, kamu bisa melakukan survei harga-harga barang yang dibutuhkan untuk melakukan modifikasi mobil secara mandiri. Dengan begitu, kamu akan memiliki gambaran berapa biaya yang harus dianggarkan.

Bergabunglah dengan komunitas pecinta otomotif. Cara ini bisa menjadi solusi yang tepat. Kamu akan mendapatkan banyak informasi mengenai seluk beluk modifikasi mobil, tren konsep terkini, hingga rekomendasi bengkel otomotif yang tepat. Melalui komunitas pecinta otomotif, kamu juga berkesempatan bertemu banyak teman yang memiliki minat sama. Informasi-informasi dari teman yang mempunyai pengalaman akan sangat membantu kamu membuat keputusan memodifikasi mobil terbaik.

5.Hindari Utang untuk Modifikasi Mobil

Modifikasi mobil seharusnya disesuaikan dengan kemampuan. Jangan sampai berhutang hanya demi gengsi untuk memiliki mobil yang keren namun akhirnya akan menjadi masalah keuangan. Menabung dengan perencanaan yang matang dan disiplin, modifikasi mobil impian kamu bisa menjadi kenyataan.

Kamu dapat memanfaatkan berbagai platform digital seperti Aplikasi digibank by DBS untuk membantumu menabung dengan lebih mudah. Bank digital terkemuka ini memiliki fitur-fitur canggih seperti tabungan berjangka otomatis dan notifikasi transaksi akan membuat kamu semakin termotivasi untuk mencapai target keuangan.

Menariknya lagi Aplikasi digibank by DBS juga menyediakan TabunganMaxi dengan 20 Dompet Maxi yang bisa gunakan untuk menyimpan dana khusus modifikasi mobil agar tidak tercampur dengan anggaran lainnya. Tabungan Maxi ini juga menawarkan bunga per tahun lebih tinggi sehingga impianmu untuk memiliki mobil modifikasi idamanmu bisa segera terwujud.

Jadi jangan tunda lagi untuk download digibank by DBS  untuk menikmati semua keuntungannya!Kamu bisa cek informasi lengkap mengenai layanan perbankan digital terpercaya ini di sini.

Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke RajaLubis. Tinggalkan jejak dengan mengisi kolom komentar yang ada. Kami tidak memoderasi kolom komentar, jadi silakan re-cek kembali sebelum berkomentar. Hindari komentar dengan memberikan link hidup, sapaan yang salah, dan atau kata-kata kasar.