Untuk informasi seputar review film dan info perfilman, silakan kunjungi RajaSinema

Bersama Evervista, Proses Sertifikasi Halal Lebih Mudah dan Cepat

Evervista menyediakan layanan sertifikasi halal dengan beragam manfaat mulai dari konsultasi, garansi, hingga dukungan NIB

Setiap kali bepergian ke suatu daerah, entah untuk tujuan liburan atau pekerjaan, saya selalu mengusahakan mencari kuliner setempat yang sudah tersertifikasi halal. Bukan apa-apa, sebagai pendatang terkadang saya nggak terlalu paham dengan kultur daerah yang saya datangi.

Semisal ketika saya berkunjung ke Bali beberapa tahun silam, saya agak kesulitan mencari restoran yang benar-benar terjamin kehalalannya. Nggak sekadar dari makanannya tapi juga proses pembuatan makanan itu sendiri.

Karena sulit, ujung-ujungnya mencari resto cepat saji nasional yang memang sudah terjamin kehalalannya.

Dari kasus saya tersebut, betapa pentingnya sertifikasi halal bagi para pelaku bisnis utamanya di bidang kuliner untuk mendapatkan kepercayaan konsumen.

Berikut beberapa manfaat sertifikasi halal selain soal meningkatkan kepercayaan konsumen:

Jaminan atas kualitas dan kehalalan produk

Dalam proses sertifikasi halal, tentunya produk akan diuji sesuai dengan standar halal yang ditentukan lembaga yang berwenang. Mulai dari bahan baku hingga proses pembuatannya akan diuji sesuai dengan prosedur.

Dengan pengujian tersebut, produk yang kita pasarkan sudah pasti mendapat jaminan kualitas terbaik karena telah melalui berbagai proses pemeriksaan mutu.

Produk punya nilai jual lebih

Salah satu kekuatan produk bisa kompetitif di pasaran adalah memiliki Unique Selling Point (USP). Sederhananya, USP adalah tentang keunikan produk yang kita jual sehingga memiliki nilai lebih di mata konsumen.

Nah, dengan memiliki sertifikat halal, tentunya produk kita akan menjadi pilihan utama dibanding dengan produk yang tidak memiliki sertifikat halal.

Menjangkau pasar yang lebih luas

Indonesia sebagai negara dengan mayoritas penduduknya adalah Muslim, tentunya menjadi keunggulan tersendiri bagi pelaku usaha yang memiliki sertifikasi halal. Masyarakat Muslim akan berhati-hati untuk memilih dan memilah makanan yang akan dikonsumsinya.

Dengan adanya sertifikasi halal, seenggaknya produk kita bisa menjangkau calon konsumen masyarakat Muslim Indonesia yang jumlahnya lebih dari 80% penduduk negeri ini.

Selain itu, dengan adanya sertifikasi halal, kita juga bisa memasarkan produk dengan jangkauan lebih luas hingga ke luar negeri. Karena banyak negara memberlakukan produk impor yang masuk ke negaranya wajib sudah mendapatkan pengujian di negara asalnya.

Jika sudah paham manfaat sertifikasi halal, lantas mengapa masih banyak pelaku usaha khususnya UMKM yang belum memiliki sertifikasi halal?

Ada beberapa faktor yang boleh jadi menyebabkan banyaknya pelaku usaha yang belum memiliki sertifikasi halal.

Pertama, literasi soal sertifikasi halal di kalangan pelaku usaha masih rendah. Karenanya, soal pentingnya sertifikasi halal masih perlu disosialisasikan terus menerus hingga ke tingkat terkecil dalam suatu bisnis. 

Kedua, boleh jadi pelaku usaha berpikir bahwa mengurus sertifikasi halal itu prosesnya ribet dan memakan banyak waktu. Pun juga harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Kenyataannya memang ada beberapa tahap yang harus dilalui oleh pelaku usaha ketika mengajukan sertifikasi halal. Mulai dari tahap permohonan, pembayaran, pemeriksaan dan pengujian produk, perbaikan dan pelaporan, penetapan kehalalan, hingga penerbitan sertifikat halal.

Makanya, agar proses sertifikasi halal berlangsung lebih mudah dan cepat, pelaku usaha butuh jasa pendampingan sertifikasi halal yang sudah terpercaya dan berpengalaman untuk mendampingi proses sertifikasi halal tersebut.

Bersama Evervista, proses sertifikasi halal lebih mudah dan cepat

Salah satu perusahaan pendamping sertifikasi halal yang bisa diandalkan adalah Evervista Partners.

Perusahaan konsultan bisnis terkemuka yang berbasis di Bandung ini meluncurkan layanan pendampingan sertifikasi halal yang dirancang khusus untuk membantu UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah), khususnya yang bergerak di bisnis F&B (makanan & minuman).

Kenapa harus memilih Evervista?

Mempercayakan sertifikasi halal pada Evervista punya segudang manfaat dan layanan. Berikut beberapa layanan yang akan diperoleh para pelaku usaha yang mempercayakan pendampingan sertifikasi halal pada Evervista.

Sediakan konsultasi ekslusif

Pelaku usaha akan mendapatkan bimbingan langsung dari penyelia halal bersertifikat BNSP yang berpengalaman. Mereka akan membantu pelaku usaha untuk memahami persyaratan sertifikasi, menyusun dokumen yang diperlukan, dan menjawab setiap pertanyaan.

Proses cepat, waktu menjadi efisien

Dengan sistem yang terstruktur dan tim yang profesional, Evervista memandu pelaku usaha dalam setiap tahapan proses sertifikasi. Sehingga pelaku usaha bisa fokus memanfaatkan waktu untuk pengembangan bisnis.

Adanya garansi sertifikasi halal

Evervista berkomitmen untuk memastikan pelaku usaha yang menjadi kliennya berhasil mendapatkan sertifikasi halal. Kalaupun terjadi kendala dalam prosesnya, Evervista akan membantu menyelesaikannya.

Pendampingan data komposisi

Salah satu syarat mengajukan sertifikasi halal adalah penyusunan data komposisi produk yang akurat sesuai dengan persyaratan sertifikasi. Soal ini, nggak usah khawatir. Evervista akan mendampingi pelaku usaha dalam menyusun data komposisi.

Selain berbagai manfaat yang sudah saya sebutkan, pelaku usaha juga akan mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB) yang sangat bermanfaat untuk pengembangan bisnis.

Soal biaya, Evervista menyediakan berbagai paket layanan dengan harga yang terjangkau yang disesuaikan dengan skala bisnis si pelaku usaha.


Mari kembangkan bisnis bersama Evervista. Dapatkan sertifikasi halal dengan mudah dan cepat. Juga dapatkan dukungan terbaik lainnya soal pengembangan produk, keuangan, dan pemasaran.

Referensi:
https://evervista.id/services/jasa-sertifikasi-halal/

Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke RajaLubis. Tinggalkan jejak dengan mengisi kolom komentar yang ada. Kami tidak memoderasi kolom komentar, jadi silakan re-cek kembali sebelum berkomentar. Hindari komentar dengan memberikan link hidup, sapaan yang salah, dan atau kata-kata kasar.