Untuk informasi seputar review film dan info perfilman, silakan kunjungi RajaSinema

8 Seafood Ternikmat di Pekanbaru, Kamu Wajib ke Sini

Di Pekanbaru terdapat 8 restoran seafood ternikmat yang bisa kamu coba. Tersedia pembayaran menggunakan QRIS sehingga transaksi lebih sat set
QRIS
Uk Scotland auburn seafood lobster/Image by Shenxin on pixabay

Pekanbaru, ibu kota Provinsi Riau yang terkenal dengan produksi minyaknya, juga menyimpan surga kuliner yang wajib dicoba. Terutama bagi pecinta seafood, kota ini menawarkan berbagai pilihan seafood nikmat yang akan membuat kamu ketagihan. Dari kepiting, udang, lobster, hingga kerang dan ikan, semua diolah dengan bumbu yang menggugah selera.

Tidak perlu khawatir karena banyak restoran di Pekanbaru kini menerima pembayaran QRIS. Tentu saja ini memudahkan kamu untuk menikmati hidangan laut terbaik tanpa repot transaksi. Yuk, cari tahu 8 seafood ternikmat di Pekanbaru yang wajib dikunjungi!

8 Seafood di Pekanbaru yang Wajib Dikunjungi

Bagi pecinta seafood, Pekanbaru menawarkan berbagai restoran seafood yang wajib dikunjungi. Simak daftar restorannya, di bawah ini:

1. Seafood Wong Jogja

Seafood Wong Jogja, yang terletak di Jalan Belimbing No.43C adalah tempat ideal untuk menikmati hidangan laut. Buka dari 11.00 hingga 23.00, restoran ini menawarkan paket seafood mix, seperti mix udang kerang dan mix udang cumi.

Kamu bisa memilih paket dine-in yang hemat untuk dua hingga lima orang. Jangan lupa cicipi cumi, udang, kerang dara, dan kepiting dengan berbagai saus, termasuk saus lada hitam dan saus tumis petai.

2. Lily Seafood

Restoran seafood ternikmat di Pekanbaru ini terletak di Komplek RBC Blok C 7-8, Jalan Riau dan buka dari 15.00 hingga 23.00. Lily Seafood menawarkan hidangan laut lengkap seperti ikan gurami, ikan kerapu, udang, cumi, dan kepiting dengan berbagai saus, termasuk saus asam manis, saus pedas, dan saus Padang.

Selain seafood, tersedia juga bistik ayam, ayam saus rujak, bebek goreng madu, serta menu berkuah seperti tom yum seafood dan sup bakso ikan hupio. Jangan lewatkan untuk memesan jus segar seperti jus terong belanda, jus belimbing, dan jus markisa.

3. Rumah Makan Fak Fak Seafood

Rumah Makan Fak Fak Seafood di Pekanbaru adalah destinasi kuliner seafood yang tak boleh dilewatkan. Tempatnya berada di Jalan Dr. Setia Budhi Nomor 155 A, restoran ini buka setiap hari dari pukul 18.00 hingga 22.00 WIB.

Menu andalan restoran seafood ini adalah kerapu asam manis, udang telor asin, kepiting asam pedas, dan gurami asam manis. Selain seafood, ada juga menu Chinese food seperti angsio tahu Jepang, ayam goreng bawang putih, dan bistik ayam.

4. Ko’i Seafood

Cara Pakai QRIS
Shellfish meal food yummy seafood/Image by pixabay

Restoran ini menawarkan menu seafood lengkap, seperti ikan kwek bakar dan udang goreng mentega. Best seller-nya termasuk tauco kepah dan cumi goreng tepung. Selain seafood, tersedia juga ayam goreng bawang putih dan tempe crispy.

Kamu juga wajib mencoba menu sayur kangkung terasi, pucuk labu terasi, dan baby kalian saus tiram. Restoran seafood ini bisa kamu kunjungi di Jalan Kuras IV Nomor 8P, Kp. Baru dan buka setiap hari pukul 18.00-23.00 WIB. Kamu juga bisa melakukan pembayaran menggunakan QRIS agar memudahkan transaksi.

5. Ikan Bakar Pamuncak

Ikan Bakar Pamuncak, yang terletak di Jalan Tuanku Tambusai Nomor 55, terkenal dengan menu nila bakar, gurame bakar, udang saus tiram, dan kepiting saus tiram. Restoran ini juga menawarkan sayur cah kangkung terasi dan minuman segar seperti aneka jus dan teh manis.

Buka setiap hari dari 11.00 hingga 1.00 WIB, restoran ini memiliki tempat yang luas sehingga cocok untuk makan bersama keluarga atau teman dengan harga terjangkau.

6. Gurita Seafood Pekanbaru

Sesuai namanya, Gurita Seafood di Pekanbaru menyajikan hidangan laut unik dan lezat. Menu andalannya adalah nasi goreng gurita dan kamu juga wajib coba menu lainya, sepereti lobster mini jontor, siput cup-cup dower, lobster crispy saus Padang, dan kerang mercon.

Tersedia juga paket seafood campur mulai dari Rp85.000 untuk dua hingga empat orang, serta menu kids meal. Berlokasi di Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, restoran ini buka setiap hari dari 11.00 hingga 22.00 WIB.

7. Kerang Rebus Segar Medan Seafood

Pecinta seafood, jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat makan kerang rebus Medan yang tersebar berbagai lokasi di Pekanbaru. Menu andalannya adalah kerang rebus seharga Rp15 ribu per porsi. Kerang rebus disajikan dengan sambal nenas, kacang tanah, dan jeruk nipis untuk rasa yang segar.

Selain menikmati kerang, kamu juga bisa memesan menu ikan, cumi, udang, dan kepiting dengan berbagai saus yang menggiurkan. Istimewanya, cara pakai QRIS di restoran ini sangat mudah karena kamu tinggal scan QR code dan proses pembayaran langsung selesai saat itu juga. Jadi, kamu tidak perlu repot bertransaksi setelah menikmati kelezatan seafood.

8. Chilli Crab ID

Chilli Crab ID adalah tempat yang tepat bagi pecinta seafood tumpah. Berlokasi di Jl. Jend. Sudirman, restoran ini buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 23.00. Di sini tersedia berbagai paket seafood tumpah, seperti combo duo calamari dan combo sultan family dengan harga mulai Rp 130 ribuan.

Kamu juga bisa menikmati menu lainnya, seperti ikan bakar saus Thailand, ikan kerapu saus madu, serta udang, cumi, kerang, dan kepah dengan saus seperti blackpepper dan asam manis.

Setelah puas menikmati hidangan seafood lezat di Pekanbaru, manfaatkan digibank QRIS dari Aplikasi digibank by DBS agar pembayaranmu makin sat set. Pasalnya, kamu berkesempatan mendapatkan cashback hingga ratusan ribu di merchant terpilih, serta cashback semua transaksi hingga Rp50.000.

Bagi yang hobi belanja, limit transaksi dengan metode pembayaran ini mencapai Rp10 juta per hari. Cukup scan QR code dengan aplikasi digibank, masukkan password, dan pembayaran selesai dalam sekejap! Jangan lewatkan berbagai informasi menarik lainnya dari Aplikasi digibank by DBS di sini.

Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

2 comments

  1. Aku terakhir ke pekanbaru pas masih SD 😅😅. Ya allah sampe lupa gimana kotanya. Pengen deh kesana lagi. Apalagi kalo resto seafoodnya banyak beginiii 😍😍. Sukaaa banget sih mas. Trutama udang yaaa. Walo dah inget kolesterol skr 🤭

    Sesekali lah yaaa... 😁
    1. Sesekali mah gpp lah ya, itung-itung self reward
Terima kasih sudah berkunjung ke RajaLubis. Tinggalkan jejak dengan mengisi kolom komentar yang ada. Kami tidak memoderasi kolom komentar, jadi silakan re-cek kembali sebelum berkomentar. Hindari komentar dengan memberikan link hidup, sapaan yang salah, dan atau kata-kata kasar.