Untuk informasi seputar review film dan info perfilman, silakan kunjungi RajaSinema

6 Negara Terbaik untuk Melanjutkan Kuliah, Wajib Masuk List Kamu!

Investasi online juga dapat menjadi salah satu cara untuk menyiapkan semua biaya pendidikan hingga biaya hidup di luar negeri.
investasi online
Peta Australia/Image by Catarina Sousa on pexels.com

Banyak orang yang ingin melanjutkan sekolah ke luar negeri. Namun, kamu perlu memastikan sejak awal jika negara yang akan dipilih untuk melanjutkan pendidikan adalah negara dengan sistem pendidikan terbaik dan berbagai pilihan universitas terbaik di dunia yang ada di sana.

Selain mempertimbangkan pilihan perguruan tinggi, kamu juga perlu membuat rencana biaya yang dibutuhkan untuk kebutuhan hidup. Meskipun ada subsidi biaya pemerintah, tetapi kamu juga perlu memiliki rencana keuangan yang baik. Nah, di bawah ini adalah beberapa daftar negara dengan sistem pendidikan terbaik dengan biaya yang cukup terjangkau.

Negara dengan Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia

Seiring berkembangnya zaman, termasuk dalam sektor pendidikan, akses untuk pendidikan ke luar negeri pun semakin terbuka lebar. Namun, sebelum memilih negara untuk melanjutkan pendidikan, sebaiknya kamu mencari tahu sistem pendidikan yang digunakan pada suatu negara. Berikut ini ada beberapa rekomendasi negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia dan sekaligus menjadi negara yang banyak dituju untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

1.      Amerika Serikat

Amerika Serikat adalah salah satu negara yang sangat terkenal, tidak hanya dalam sektor industri tetapi juga pendidikan. Karena dihuni oleh masyarakat dari berbagai etnis, maka Amerika Serikat merupakan negara yang sangat multikultural. Salah satu universitas yang cukup terkenal adalah Massachusetts Institute of Technology.

2.      Inggris

Selain memiliki catatan peradaban sejarah yang sangat panjang, Inggris juga negara di Benua Eropa dengan sistem pendidikan terbaik. Salah satu hal yang cukup menarik dari negara ini adalah durasi belajar atau sekolah yang lebih pendek dibandingkan negara lain. University of Oxford adalah salah satu universitas terbaik yang ada di Inggris.

3.      Australia

Tidak hanya terkenal dengan satwa endemiknya, yaitu Kanguru. Namun, Australia juga banyak dikenal dengan banyaknya pilihan universitas ternama dunia dan salah satu yang terkenal adalah University of Melbourne. Menariknya lagi, kota Melbourne adalah satu kota terbaik untuk hidup (Best Cities of Life) yang disampaikan oleh Global Finance pada tahun 2022 lalu.

4.      Jerman

Untuk kamu yang ingin mempelajari lebih lanjut ilmu bisnis. pengetahuan hingga teknologi, maka cocok melanjutkan pendidikan ke Jerman. Jerman sendiri, merupakan salah satu negara di Eropa yang memiliki biaya hidup lebih terjangkau, jadi tak heran banyak murid dari berbagai negara datang untuk melanjutkan pendidikannya.

5.      Kanada

Tidak hanya memiliki sistem pendidikan yang baik, tetapi Kanada juga memberikan kualitas hidup yang terjamin dan kondisi lingkungannya yang aman. Salah satu kota yang cukup terkenal di antara pelajar luar negeri adalah Toronto. Ketika berada di Kanada, kamu pun tetap dapat memantau manajemen finansial dengan mengandalkan aplikasi investasi yang terpercaya.

6.      Perancis

Ketika investasi online sudah memenuhi target, kamu dapat menggunakannya untuk belajar ke Perancis. Tidak hanya memberikan pemandangan visual gedung-gedung yang artistik kuno, tetapi Perancis juga salah satu negara dengan sistem pendidikan terbaik dan biaya hidup yang cukup terjangkau untuk kalangan pelajar. Hal ini dikarenakan adanya subsidi pemerintah dalam sektor pendidikan, sehingga memungkinkan banyaknya beasiswa yang bisa didapatkan banyak pelajar.

aplikasi investasi
Image by Kindel Media on pexels.com

Meskipun hampir semua daftar negara di atas memberikan beasiswa untuk pelajar internasional dan ada subsidi biaya pendidikan, tetapi kamu tetap akan merasa terjamin ketika memiliki cadangan biaya hidup sendiri. Biaya ini bisa didapatkan dari keuntungan investasi online yang telah disiapkan sejak jauh-jauh hari.

Mengingat keputusan untuk mengirimkan anaknya bersekolah ke luar negeri, setiap orang tua tentu memiliki pertimbangan yang sangat matang, mulai dari biaya hingga kampus pilihan anak-anak. Oleh karena itu, adanya aplikasi investasi akan membantu dalam menyusun rencana finansial dalam jangka waktu tertentu dengan target sesuai kebutuhan.

Salah satu rekomendasi aplikasi investasi yang dapat digunakan untuk rencana keuangan adalah Aplikasi digibank by DBS. Meskipun semua layanan perbankan dilakukan secara online, tetapi kamu dapat melakukan investasi online dengan aman dan mudah. Ketika menggunakan aplikasi ini, kamu akan mendapatkan alert notifikasi yang telah dipersonalisasi sesuai dengan kondisi masing-masing nasabah dan kondisi pasar. Notifikasi ini, bisa didapatkan dari aplikasi langsung maupun email pribadi.

Selain itu, kamu juga bisa berdiskusi secara langsung dengan digibank Advisor serta mendapatkan rekomendasi strategi investasi yang dipersonalisasi sesuai kebutuhanmu. Keuntungan lain yang bisa didapatkan ketika melakukan investasi online dengan Aplikasi digibank by DBS adalah adanya akses wealth 101 yang berisikan lebih dari 100 artikel edukasi tentang investasi.

Kemudian, kamu juga dapat menikmati digibank Live & Learn. Fasilitas ini memberikan banyak pilihan kelas seputar investasi dan finansial, yang dilakukan secara online. Tidak hanya itu saja, aplikasi investasi ini juga menyediakan lebih dari 150 pilihan produk investasi terjangkau dan dapat dibeli, jual maupun dialihkan dengan mudah melalui 1 aplikasi.

Bahkan ada Alert Notifikasi yang dipersonalisasi sesuai portofolio nasabah dan kondisi pasar terkini, baik melalui aplikasi digibank maupun email.

Investasi online dari Aplikasi digibank by DBS ini memberikan berbagai layanan perbankan hingga manajemen keuangan, termasuk rencana kebutuhan biaya pendidikan ke luar negeri dan semua dapat dilakukan hanya dari satu genggaman saja.

Nah, jika ingin mendapatkan pengetahuan yang lebih detail mengenai aplikasi investasi dari Aplikasi digibank by DBS ini, kamu dapat membaca informasi yang lengkap tentang investasi online di sini

Read Also :
Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi Jurnalis atau Entertainer namun malah tersesat di dunia Informatika

2 comments

  1. Aku dan suami memang kepengen dan planning utk kuliah anak2 nanti di LN. Walopun utk skr ini kami masih mampunya di SIngapur atau Malaysia. Eropa pengen, tp udh tanya sana sini biayanya msh terlalu besar. Semoga ada rezeki utk bisa sekolahin anak2 ke benua biru 😄
    1. Aaamiin. Semoga tercapai keinginannya.
Terima kasih sudah berkunjung ke RajaLubis. Tinggalkan jejak dengan mengisi kolom komentar yang ada. Kami tidak memoderasi kolom komentar, jadi silakan re-cek kembali sebelum berkomentar. Hindari komentar dengan memberikan link hidup, sapaan yang salah, dan atau kata-kata kasar.